Minggu, 23 Juni 2013

Kali ini, saya akan membahas salah satu game favorit saya, dengan judul . hack//G.U.

Vol 1 : Rebirth

Haseo, setelah 8 bulan bermain game online ‘The World’, menjadi player pembunuh terhebat yang dikenal dengan PKK (Player Killer Killers) dan mencari keberadaan tentang Tri-Edge, yang bertanggung jawab karena telah membunuh temannya, player Shino dan menyebabkan pemain player Shino koma di dunia nyata. Ia bertemu dengan player Sakaki dan player Atoli dari guild Moon Tree, guild yang menjaga keamanan ‘The World’ dari para PK (Player Killer) dan PKK. Haseo sempat salah mengira Atoli sebagai Shino karena karakter playernya sangat mirip dengan Shino. Namun akhirnya segera melupakannya begitu ia mendapat email dari Ovan, temannya yang selalu bersama dirinya dan Shino dulu. Dengan email dari Ovan yang memberitahu Haseo bahwa Tri Edge akan kembali ke tempat dimana ia membunuh Shino—di tempat itu pula, bekas sayatan Tri Edge yang melukai Shino terukir dengan jelas, Haseo pun bertarung dengannya, namun akhirnya kalah. Tri Edge menggunakan skill illegal pada Haseo, membuat seluruh data player Haseo ter-reset ulang dan mengembalikkannya dari level 133 menjadi level 1 kembali. Karena belum memiliki kemampuan apa-apa di level 1, Silabus dan Gaspard mengira dia adalah Newbie dan mengajaknya untuk bergabung dengan guild mereka, Canard, dan nantinya akan menjadi ketua dari Guild tersebut. Disaat mereka bertiga menjelajahi dungeon dan berada dalam bahaya karena diserang oleh Bordeaux sang PK yang pernah dihabisi oleh Haseo, mereka dihampiri oleh Pi. Walau tak mengenal siapa dia, tapi Pi tahu siapa Haseo dan mengatakan bahwa Haseo memiliki kekuatan tersembunyi di dalam dirinya.  
Ia selalu dihubungi oleh Atoli yang selalu mencoba meyakinkan Haseo untuk menikmati game dan berhenti menjadi PKK, walau sebenarnya Haseo jengkel padanya dan merasa terganggu karena player Atoli sangat mirip dengan player Shino. Haseo pernah bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Bo yang ingin membeli hadiah untuk kakak perempuannya, Saku. Bo bilang bahwa player yang digerakkannya juga digerakkan oleh kakaknya. Singkatnya, ia dan kakaknya memainkan satu player yang sama (nama aslinya adalah Sakubo, Saku dan Bo). Karena tidak cukup uang—uang yang sudah dikumpulkan Bo dengan susah payah telah dihabisnkan oleh Saku, Haseo memberikan diskon padanya. Atoli  yang melihatnya pun yakin kalau sebenarnya Haseo itu orang yang baik.
Sewaktu dirinya dan Atoli  sedang berjalan-jalan di dungeon, tak sengaja— melalui bekas sayatan Tri Edge—mereka terbawa ke dunia tersembunyi, mempertemukannya dengan Endrance yang sedang bermain dengan virus AIDA dan Kuhn yang menyelamatkan mereka saat AIDA menyerang. Disaat itulah ia mengetahui tentang Avatar. Ia pun juga sadar bahwa Kuhn dan Pi adalah dua player yang berasosiasi dengan G.U grup yang dipimpin oleh Yata yang bekerja dengan CC Corp—perusahaan yang membuat game ‘The World’—dan sedang menginvestigasi tentang AIDA, anomaly aneh yang terjadi di computer yang muncul di dalam game. AIDA telah membuat banyak kekacauan di dunia internet, membuat banyak orang koma karenanya. Orang-orang G.U menyebut mereka yang koma sebagai ‘The Lost One’. Yata meminta Haseo untuk membantu investigasi mereka karena ia adalah Epitaph User, salah satu dari 8 player yang dapat menggunakan Avatar, satu-satunya hal yang dapat melawan AIDA dengan menggunakan jurus Data Drain. Jurus itu jugalah yang dipakai oleh Tri Edge dan membuat level player Haseo turun kembali menjadi level 1. Haseo setuju untuk membantu asalkan ia diberitahu mengenai Tri Edge. Ia juga melakukannya karena ia ingin lebih kuat agar dapat mengalahkan Tri Edge dan menyelamatkan Shino.
Haseo juga menonton pertandingan Arena antara Endrance, Demon Palace Emperor dan penantang-penantangnya. Dan tentunya membuatnya terkejut ketika melihat Endrance yang dilihatnya bersama AIDA dapat menggunakan Avatar. Karena ingin tahu lebih banyak, dia ikut dalam pertandingan Arena—dengan kelompoknya Silabus dan Atoli, walau ia sempat mengalami kesulitan untuk mengajak Atoli ikut dalam turnamen. Ia juga bertemu dengan Saku, kakak dari Bo, yang sepertinya sangat mendukung Endrance dan memaksa Haseo untuk keluar dari pertandingan. Ia bahkan pernah masuk jebakan Saku, dimana ia menyuruh Bordeaux dkk untuk menghabisi Haseo di dungeon. Untungnya Bo yang mengetahui itu langsung memberitahu Atoli dan Atoli segera menolong Haseo bersama Sakaki dan Matsu, salah satu anggota Guild Moon Tree. Sebelum memasuki turnamen secara resmi, Bordeaux dkk mengancam Silabus dan Gaspard agar Haseo segera keluar dari Turnamen. Bahkan Bordeaux pernah mem-PK Gaspard. Karena sudah tak tahan, Haseo dan Kuhn mendatangi Guild tempat Bordeaux berada dan berbicara pada Gaby, guild master dari guild itu. Ia pun membuat kesepakatan dengan Bordeaux, jika ia menang melawan Bordeaux nanti, ia harus meninggalkan Silabus dan Gaspard sendirian. Dan saat pertarungan aslinya dimulai itu pula, Haseo berhasil mendapat avatarnya dan mengalahkan Bordeaux dalam sekali serangan. Ia juga mengalahkan Alkaid, mantan dari Arena Emperor—yang kalah saat melawan Endrance—menggunakan avatarnya. Alkaid sangat marah karena tahu Haseo menggunakan trik curang seperti Endrance.
Ia sudah diperingati oleh Pi dan Kuhn untuk hati-hati dalam menggunakan Avatarnya, tapi ia tak peduli, membuat mereka harus turun tangan langsung. Karena terlalu sering menggunakan kekuatan barunya itu, Avatarnya jadi mengamuk dan menyerang Avatar milik Kuhn habis-habisan. Untungnya kekuatan special Avatar Kuhn menyelamatkan jiwanya dan setelah itu, Haseo berjanji untuk tidak menggunakan kekuatannya sembarangan.
Sebelum pertandingan selanjutnya, Haseo dan Pi mendapat tugas dari Yata untuk menginvestigasi AIDA di salah satu dungeon. Di akhir dungeon, ada 2 player biasa disana. Dan disana jugalah ada AIDA. Saat mereka berdua akan diserang oleh AIDA, Pi menyelamatkan mereka, membuat Pi yang terinfeksi AIDA. Karena Haseo sudah menggunakan kekuatannya tadi dan tak ingin ia mengamuk seperti dulu, Pi menyuruh Haseo untuk memanggil Kuhn dan segera melakukan Data Drain pada dirinya, untuk menghilangkan infeksi AIDA. Namun karena tahu Kuhn tak akan sampai tepat waktu, Haseo melakukannya sendiri dan akhirnya harus bertarung melawan Avatar Pi yang mengamuk. Ia pun berhasil mengalahkannya dan menyelamatkan Pi dari AIDA. 2 player biasa itu, yang bernama Zelkova dan Kaede berterima kasih kepada mereka. Mereka berjanji akan berterima kasih secara sepenuhnya suatu hari nanti.
Berselang waktu setelah kejadian itu, Atoli memanggil Haseo dan Pi. Begitu mereka datang, Atoli langsung memarahi Haseo, mengatakan bahwa Haseo seharusnya menjaga perilakunya. Mereka berdua dibawa Atoli ke Guild Moon Tree, dimana akhirnya mereka sadar bahwa Zelkova adalah pemimpin dari Guild tersebut. Ia memanggil Haseo dan Pi untuk berterima kasih atas bantuan mereka hari itu. Atoli pun hanya bisa tertawa kecil karena kesalahpahamannya.
Mereka pun sampai ke final. Haseo sempat bertengkar dengan Atoli karena Haseo kesal Atoli selalu membicarakan soal Sakaki dan Atoli marah karena Sakaki diejek oleh Haseo. Mereka pun berhadapan langsung dengan Endrance dan berhasil mengalahkannya. Perayaan kemenangan dan munculnya demon palace emperor baru pun diadakan. Di tengah pesta, Atoli yang sedang pergi menyendiri akibat pertengkarannya dengan Haseo tadi, dihampiri oleh Ovan dan beberapa saat setelah itu, Haseo muncul. Karena sedikit dorongan dari Ovan, Atoli marah begitu mengetahui Haseo dekat dengannya karena ia mirip dengan Shino dan akhirnya pergi.
Ternyata, Ovan telah memberitahu kepada Atoli mengenai salah satu letak bekas sayatan Tri Edge dan Atoli pergi ke sana untuk memeriksanya. Ia melakukan itu semua agar Haseo sadar bahwa ia juga bisa diandalkan. Saat tahu Atoli sedang dalam bahaya, Haseo, Pi dan Kuhn mencarinya. Setelah melakukan hacking ke bekas sayatan Tri Edge, membawa mereka bertiga ke dunia tersembunyi, mereka menemukan Atoli yang tengah bersusah payah untuk membuka loker-loker di ruangan putih itu. Beberapa saat setelah itu, Tri Edge muncul, dan Haseo berhasil mengalahkannya. Namun, loker-loker yang tadinya tertutup itu terbuka. Sesosok bayangan muncul di dalam locker, dan seakan terhipnotis, Atoli maju ke depan. Saat Haseo sadar monster itu adalah AIDA, ia berusaha menghentikan Atoli. Namun akhirnya, AIDA menyerang player Atoli dan membuatnya pingsan.

Vol 2 : Reminisce

Begitu Atoli sadar, ia sudah berada di G.U. Saat akan berbicara, ia menyadari bahwa suaranya serak dan susah untuk berbicara. Bahkan saat Haseo dan yang lainnya pergi, Atoli menyadari bahwa tangan player-nya sedikit demi sedikit hilang, terpecah menjadi pixel-pixel kecil. Haseo dan staff-staff G.U beserta player-player lain pun menyadari bahwa mereka terjebak di dalam game, tidak bisa log out atau melepas hardware mereka. Yata menjelaskan bahwa AIDA meng-copy server ‘The World’, mengurung para player di dunia ini untuk mengamati mereka. Karena keanehan yang tak berdasar ini, banyak orang yang melakukan PK dengan alasan untuk mencari dalang dari kejadian ini semua. Yata menyuruh Haseo, Pi dan Kuhn untuk menghentikan mereka sekaligus mencari cara untuk keluar dari masalah ini. Disaat mereka sedang melakukan tugas ini, mereka mendapat email dari Kaede tentang Ovan dan Nala—salah satu ketua dari guild Moon Tree—berada di ‘Beast Statue’ di area yang sedang mereka jelajahi ini. Disitu jugalah Ovan memberitahu kepada Haseo dan Kuhn bahwa sebenarnya Yata mengetahui cara untuk keluar dari sini. Pi juga sebenarnya sudah tahu, tapi ia diam saja walau Haseo dan Kuhn marah padanya karena hal ini. Setelah Yata memberitahu caranya dan mereka berhasil meng-crack area control administratif, mereka dapat kembali ke server CC Corp, atau dunia ‘The World’ yang sebenarnya. Sebelum benar-benar kembali, Haseo melihat Tri Edge yang kembali hidup, bersama dua orang lagi yang sepertinya adalah temannya. Dengan kembalinya mereka ke ‘The World’, Atoli pun sembuh dan suaranya kembali seperti semula.
Beberapa saat setelahnya, Alkaid datang menghampiri Haseo dan mengatakan ada yang salah dengan Sirius, Holy Palace Emperor. Begitu mengetahui Sirirus terinfeksi oleh AIDA, Ia bersama Alkaid mendaftar untuk ikut turnamen Holy Palace. Tapi jika ingin ikut dalam turnamen ini, Haseo harus meninggalkan gelarnya sebagai Demon Palace Emperor, dan Alkaid tak percaya ia melepaskannya begitu saja. Sejak awal, Haseo memang tak peduli dengan gelar itu. Bersama, mereka bertarung di Holy palace untuk samapi ke final dan melawan Sirius. Tepat sebelum pertandingan lainnya dimulai, Alkaid mendapat Email dari seseorang yang mengatakan bahwa ia mengetahui sesuatu tentang Sirius. Karena punya firasat buruk, Haseo segera datang ke tempat dimana Alkaid akan bertemu dengan orang itu. Dan firasatnya terbukti, saat ia melihat Alkaid terserang virus AIDA dan akhirnya koma karenanya. Sebelum sempat benar-benar menghilang, Alkaid meminta Haseo untuk merekrut Endrance sebagai penggantinya mengikuti tournament nanti.
Setelah mengetahui bahwa Sakubo adalah Epitaph User—Haseo terpaksa melawannya karena Saku tiba-tiba saja mengamuk—ia meminta Endrance untuk membantunya dalam turnamen nanti. Ia sangat membutuhkannya. Di pertandingan selanjutnya, mereka melawan Bordeaux yang terkena infeksi AIDA. Haseo pun juga akhirnya tahu bahwa yang menyerang Alkaid dan membuatnya koma karena AIDA adalah Bordeaux. Beda dengan yang dulu, Bordeaux tak mudah dikalahkan. Saat Haseo hampir kalah melawannya, Endrance datang menolong dan mereka pun berhasil mengalahkannya. Di final, mereka melawan Sirius yang ditemani oleh 2 orang player, yang ternyata adalah orang yang pernah dilihatnnya bersama Tri Edge sewaktu ia akan keluar dari AIDA server. Setelah bersusah payah melawannya, mereka pun berhasil menghilangkan infeksi AIDA dari Sirius dan memenangkan Holy Palace Arena.  Pesta pun kembali diadakan.
Namun kesenangan itu tak berlangsung lama. Sakaki membuat Atoli depresi dan juga menyerang guild-nya sendiri menggunakan AIDA. Ternyata Sakaki bukanlah orang baik seperti yang Atoli kira. Dialah orang yang telah memberikan virus AIDA kepada Bordeaux. Haseo mencoba menolong Atoli, dengan memasuki dunia ingatan Atoli mengenai ia yang selalu tidak dihiraukan oleh teman-temannya di sekolah, ia sampai ke tempat Sakaki dan Atoli berada. Ternyata Sakaki melakukan hal ini semua agar Atoli mengamuk dan membangkitkan Avatarnya, dimana ia akan memanfaatkan kekuatan itu untuk membantu infestasi AIDA dan mengontrol dunia nyata lewat dunia internet. Sejauh ini, rencananya untuk membuat Avatar Atoli berhasil dan Haseo harus melawannya untuk menghentikan amukan Atoli. Karena berhasil mengalahkan Atoli dan menghilangkan infeksi AIDA dari player Atoli, rencana Sakaki gagal total dan ia lari dari sana.
Haseo, Pi dan Kuhn mengejarnya dan akhirnya melawannya setelah Sakaki, dengan kemauannya sendiri, menginfeksi dirinya dengan tabung berisi virus AIDA. Berhasil mengalahkannya, Ovan pun muncul. Dan akhirnya ia memberitahukan kepada Haseo bahwa dirinyalah Tri Edge yang dicarinya selama ini. Ia jugalah orang yang telah memberikan tabung virus Aida kepada Sakaki. Buktinya adalah AIDA yang bersarang di lengan kiri Ovan yang selama ini ia tutupi. Tri Edge yang Haseo kira selama ini adalah Azure Kite, adalah antivirus yang dibuat oleh Aura untuk menghilangkan virus AIDA. Walau Haseo sempat mengalahkan Ovan, Ovan berhasil pergi  dan berpesan kepada Haseo untuk bertambah kuat.

Vol 3 : Redemption

Yata dipaksa keluar dari Serpent of Lore—tempatnya untuk mengamati ‘The World’—oleh CC Corp Executives dan diganti oleh Sakaki, yang penampilannya telah berubah karena virus AIDA. Ternyata Sakaki belum benar-benar kalah. Ia berhasil melampaui system dan berjanji pada CC Corp untuk menghilangkan ancaman dari virus AIDA. Kini tindakan mereka akan selalu diawasi oleh Sakaki. Tapi Pi menemukan cara agar mereka dapat berbicara dnegan bebas tanpa harus diketahui olehnya, yaitu dengan memasuki server tersembunyi bernama ‘Outer Dungeon’. Disana, mereka dapat dengan mudah menyusun rencana untuk menghentikan Sakaki.
Sakaki juga merancang PK tournament yang terkorupsi virus AIDA, dimana jika orang-orang ingin ikut mendaftar tournament itu harus mem-PK player sebanyak yang mereka bisa. Gaspard pun tak lepas dari serangan player yang semena-mena itu. Untungnya Haseo langsung datang dan Gaspard berhasil diselamatkan. Karena tak tahan dengan tingkah Sakaki yang semakin menjadi-jadi, ia pun ikut dengan turnamen itu untuk menghentikannya. Taihaku, salah satu guild master terkenal pun ikut dalam tournament itu karena senjatanya terinfeksi oleh AIDA dan itulah hal yang telah mencuci otaknya.
Selama mereka—Haseo, Atoli dan Endrance—berlatih untuk turnamen, tingkah Endrance dan Sakubo sedikit aneh. Bahkan akhirnya Endrance tak ikut bertarung di Arena bersama Haseo, dan ia harus mengajak Kuhn sebagai pengganti Endrance. Di PK turnamen, Sakaki mengungkapkan video Haseo saat melawan Bordeaux dan Alkaid di Demon palace menggunakan avatarnya dan dilihat oleh banyak player. Disaat itu juga, jadi banyak player yang mengatakan bahwa Haseo berbuat curang, namun ia tak peduli dan tetap ikut dalam turnamen. Haseo banyak melawan orang-orang yang ia kenal di turnamen itu. Seperti Iyoten dan Asta—orang yang pernah mem-PK Haseo saat ia masih Newbie, Matsu—anggota Guild Moon Tree, Antares—gurunya (hanya Antares yang menganggap hubungan antara dirinya dan Haseo sebagai guru dan murid). Dia juga harus melawan musuh baru, Hetero Trio, player yang disengaja Sakaki untuk terinfeksi oleh AIDA, walau sebenarnya mereka bertiga sengsara akibat virus itu dan Haseo segera menyelamatkan mereka. Dan akhirnya, sampailah di final dimana ia harus melawan Taihaku. Yang mengejutkan bagi mereka adalah,Endrance dan Sakubo ikut dalam kelompok Taihaku.
Setelah bersusah payah, Taihaku sadar dan Haseo segera menghancurkan pedang milik Taihaku yang terinfeksi AIDA. Namun, AIDA itu akhirnya malah menyerang Haseo. Hampir saja ia hilang kesadaran dan akan mengamuk, tapi berhasil ia cegah. Sakaki yang kesal karena tak berhasil menyingkirkan Haseo akhirnya turun ke Arena dan melawannya sendiri. Dan disaat itulah, Endrance langsung menyerang Sakaki. Ternyata selama ini ia hanya berpura-pura menuruti kehendak Sakaki. Ia melakukannya agar Sakaki lengah dan ia dapat mengalahkannya. Endrance selalu menolong Haseo. Mendengar itu, Sakubo yang mengira sudah tak dianggap lagi oleh Endrance pun akhirnya pergi. Turnamen dimenangkan oleh Haseo dan pesta kembali diadakan.
Selesai itu, Saku mendatangi Haseo. Ia berkata bahwa ia akan pergi. Sebenarnya Saku itu tak pernah ada di dunia nyata. Ia hanyalah kepribadian lain dari Bo yang muncul karena Bo terlalu penakut dan berperan sebagai kakaknya. Karena Bo sudah punya Haseo dan Endrance juga lebih mementingkan Haseo, ia merasa dirinya sudah tak diperlukan lagi di ‘The World’. Walau Haseo sudah menjelaskan, Saku tak mau mengerti. Bo yang sedih saat tahu Saku menghilang, memberitahukannya kepada Haseo dan Haseo berjanji akan membawanya pulang kembali walaupun butuh waktu yang agak lama.
Alih Serpent of Lore pun diambil oleh Pi karena Yata yang sedang shock akibat CC Corp menurunkan jabatannya begitu saja, membuatnya tak percaya siapa-siapa lagi. Walaupun itu Pi sekalipun. Beberapa selang, Yata menghilang. Baik di dunia nyata ataupun dunia game. Setelah lama mencari menggunakan Serpent of Lore, Yata ditemukan sedang bersama Ovan di ujung dungeon. Dan disaat itulah mereka menyadari bahwa Yata dan juga Ovan adalah Epitaph User.  Melihat Yata yang akan mengamuk karena kebangkitan avatarnya itu, Haseo dan PI langsung datang menghentikan Yata. Dengan sedikit semangat dari Pi, Yata pun kembali percaya kepada orang lain.
Setelah kejadian itu, ada kabar mengenai hantu anak perempuan berbaju putih. Dan Bo yang tak sengaja bertemu dengan hantu itu ternyata mengenalnya. Namanya adalah Aina. Karena khawatir dengan Bo, Haseo dan Pi pergi mencari mereka ke Outer Dungeon. Walau tak terjadi hal-hal yang gawat, ternyata pertemuan mereka dengan Aina membawa Haseo untuk bertarung melawan Ovan sekali lagi. Haseo bersama G.U pergi ke sebuah area tersembunyi, area berwarna putih yang penuh dengan buku-buku dan sebuah batu besar melayang dengan hantu anak perempuan yang ditemuinya tadi sedang duduk disana. Setelah berhasil dikalahkan, Ovan menggunakan kemampuan khusus avatarnya, ‘The Rebirth’ untuk me-reset ulang internet dan menghapuskan AIDA. Ia melakukan ini semua demi adiknya, Aina, yang merupakan ‘The Lost One’ paling pertama daripada yang lainnya. Mengapa ia bisa menjadi Lost One, itu karena saat ia dan Aina sedang asyik membaca buku cerita, AIDA datang dan menyerang Ovan, membuat Ovan tak sadarkan diri dan menyerang Aina. Untuk menjalankan program itu, Ovan harus kehilangan nyawanya. Program ‘The Rebirth’ banyak memberi dampak pada Haseo dan orang G.U lainnya, membuat Haseo hampir saja kehilangan kesadaran. Di tengah-tengah antara sadar dan tak sadar, Haseo bertemu dengan kepribadian dirinya yang lain. Walau sempat berdebat, Haseo berhasil meyakinkan dirinya yang lain itu untuk tetap ikut dengannya. Dan kejadian singkat itu membuatnya sadar dari pingsannya. Saat terbangun, ia sudah berada di sebuah tempat yang tak ia kenal, dan PC-nya juga sudah berubah dari sebelumnya (kini baju Haseo berwarna putih dan senjatanya adalah pistol).
Ternyata ia berada di Net Slum, tempat para hacker bersembunyi. Dan ternyata, Zelkova, guild master Moon Tree adalah salah satu hacker dan dialah  orang yang menyelamatkan Haseo dan anggota G.U saat program ‘The Rebirth’ dijalankan. Dia jugalah orang yang menyelamatkan Haseo, player yang paling banyak terkena dampak dari program ‘The Rebirth’ dengan cara meng-hack dan mengganti PC Haseo menjadi sekarang ini dan memindahkan Serpent of Lore ke Net Slum. Program yang dijalankan oleh Ovan membuat beberapa orang yang koma tersadar kembali, walau masih ada yang belum sadar, seperti Shino dan Alkaid. Pikiran mereka masih bersembunyi di ‘The World’.
Aina pernah memanggil Haseo ke sebuah server dungeon untuk berbicara mengenai Ovan.  Ia marah pada Haseo yang tak dapat menyelamatkan kakaknya. Selama Aina masih tak sadarkan diri, ia masih bisa berkomunikasi dengan kakaknya lewat AIDA yang ada di tangan kiri Ovan. Ia lebih menyukai keadaan itu daripada sekarang, dimana Ovan sudah tak ada lagi. Aina pun akhirnya pergi. Setelah beberapa selang waktu, Yata mengajaknya ke sebuah server dan menunjukkan kepada Haseo sebuah monster yang ada di dasar jurang server tersebut. Monster raksasa bernama Cubia dan monster-monster lainnya yang bernama Cubia Gomora. Cubia muncul sebagai dampak negative dari program ‘The Rebirth’, yang mencoba untuk menghancurkan game, yang berakibatkan membunuh semua player. Sementara Zelkova mencari tubuh asli Cubia, Haseo dan yang lainnya mengalahkan Cubia Gomora yang kini menyerang server-server yang ada. Aina sempat diserang oleh Cubia Gomora, namun Haseo dan Bo berhasil menyelamatkannya. Dengan dorongan dari Bo, akhirnya Aina sadar akan perbuatan kakaknya yang berusaha menyelamatkan dirinya dan hanya bisa menerima kenyataan.
Dan juga setelah butuh waktu, Saku akhirnya kembali. Tentunya Bo sangat senang akan hal itu. Sebelum mereka harus berhadapan dengan Cubia, Haseo dan anggota G.U berusaha mengalahkan Cubia Gomora yang mulai menyerang ‘The World’. Teman-temannya mengalahkan Cubia Gomora di server-server ‘The World’, sementara Haseo mengalahkan Cubia Gomora di Outer Dungeon. Di antara keributan itu jugalah, Alkaid muncul. Ia telah tersadarkan diri dari koma-nya, membuat Haseo tanpa sadar memeluknya karena bahagia dapat bertemu dengannya lagi. Haseo berjanji akan mengalahkan Cubia dan menyelamatkan ‘The World’.
Demi mencari cara untuk mengalahkan Cubia, Haseo menggunakan Avatarnya untuk memanggil The Goddess Aura, yang akhirnya muncul dengan cara meminjam tubuh Aina. Sebelum Aura benar-benar memberi petunjuk pada mereka, Azure kite, bersama 2 temannya, Azure Balmung dan Azure Orca, datang dan menyerang Haseo, namun langsung dihentikan oleh Aura. Aura memberitahu kepada Haseo, karena Haseo sudah mengalahkan ke 8 Epitaph, ia mempunyai kekuatan untuk mengalahkan Cubia. Zelkova pun akhirnya menemukan letak tubuh asli Cubia. Walau berbagai rintangan muncul, menggunakan seluruh kekuatannya dan kekuatan avatar teman-temannya, Haseo berusaha mengalahkan tubuh asli Cubia. Namun karena Ovan sudah tak ada, kekuatannya tak cukup dan hampir saja musnah karena Cubia yang benar-benar susah untuk dikalahkan. Namun seperti tahu apa yang terjadi, jiwa Ovan muncul dan menolongnya, membuatnya berhasil mengalahkan Cubia. Sempat terjadi pembicaraan pendek antara Haseo dan Ovan. Sejak awal Ovan yang memang sudah meninggal, tak bisa berlama-lama disana. Jiwanya muncul karena Haseo membutuhkannya, dan hanya sampai disitulah tugasnya.
Setelah kehancuran Cubia, ‘The Lost One’ yang masih tersisa pun akhirnya sadar kembali dan diikuti dengan Shino. Atoli yang dipanggil oleh Shino untuk juga ikut datang menjadi salah tingkah, dan akhirnya memilih untuk meninggalkan Haseo berdua bersama Shino. Shino mencoba mengajak Haseo untuk membangun guild ‘Twilight Brigade’—guild dimana ia, Ovan dan Shino dulu berada—namun Haseo agak ragu untuk menerimanya. Ia pun berkata pada Haseo untuk lebih jujur akan perasaannya sendiri. Karena itulah, Haseo pun akhirnya berbalik pergi dan memilih untuk bersama Atoli dan teman-temannya saat ini.


List character .hack//G.U. 



Haseo

Gender : Male
Age in first appearance : 17
Race : Human
Class : Adept Rogue
Guild Member : Twilight Brigade, Canard
Real Name : Ryou Misaki
Real life Gender : Male
Avatar : Skeith, TheTerror of Death



Atoli

Gender : Female
Age in first appearance : 16
Race : Human
Class : Harvest Cleric
Guild Member : Moon Tree, Canard
Real Name : Chigusa Kusaka
Real life Gender : Female
Avatar : Innis, The Mirrage of Deceit



Pi

Gender : Female
Age in first appearance : 24
Race : Human
Class : tribal Grappler
Guild Member : Raven
Real Name : Reiko Saeki
Real life Gender : Female
Avatar : Tarvos, The Avenger



Kuhn

Gender : Male
Age in first appearance : 24
Race : Human
Class : Steam Gunner
Guild Member : Kestrel (resign), Canard (resign), Raven
Real Name : Tomonari Kasumi
Real life Gender : Male
Avatar : Magus, The Propagation



Yata

Gender : Male
Age in first appearance: 17
Race : Human
Class : Macabre Dancer
Guild Member : Raven
Real Name : Takumi Hino
Real life Gender : Male
Avatar : Fidchell, The Prophet



Sakubo

Gender : Female
Age in first appearance : 11
Race : Human
Class : Shadow Warlock
Guild Member : Trifle
Real Name : Iori Nakanishi
Real life Gender : Male
Avatar : Gorre, The Machinator



Endrance

Gender : Male
Age in first appearance : 20
Race : Human
Class : Blade Brandier
Guild Member : None
Real Name : Kaoru Ichinose
Real life Gender : Male
Avatar : Macha, The Temptress



Ovan

Gender : Male
Age in first appearance : 25-26
Race : Human
Class : Steam Gunner
Guild Member : Twilight Brigade (resign)
Real Name : Masato Indou
Real life Gender : Male
Avatar : Corbenik, The Rebirth



Shino

Gender : Female
Age in first appearance : 20
Race : Human
Class : Harvest Cleric
Guild Member : Twilight Brigade
Real Name : Shino Nanao
Real life Gender : Female

Tidak ada komentar:

Posting Komentar