Sabtu, 22 Juni 2013

108 STAR OF DESTINY SUIKODEN 5

1
Tenkai
Ikut secara otomatis di awal permainan.
2
Tenei
Ikut secara otomatis di awal permainan.
3
Chikou
Saat harga garam naik (periksa harga dan rumor), bicaralah dengan Sairoh di Raftfleet dan dia akan memintamu untuk menyelesaikan masalah harga garam. Jual 6 garam trade shop secepatnya dan bicara dengannya lagi. Untuk mendapatkan garam, belilah terlebih dahulu di trade shops.
4
Tenmou
Ikut secara otomatis di Haud Village setelah meloloskan diri dari Lunas.
5
Chikai
Ikut secara otomatis saat melindungi Rainwall.
6
Chiraku
Setelah melindungi Rainwall, bicara dengannya di Haud Village. Bertarunglah dengan seluruh DoReMi elves miliknya, dan dia akan ikut denganmu nantinya.
7
Chitan
Ikut secara otomatis setelah berbicara dengan Kisara di Dahak.
8
Chikaku
Ikut secara otomatis setelah berbicara dengan Kisara di Dahak.
9
Chikai
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkan Lucretia dari Agate Prison.
10
Chifuku
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkan Lucretia dari Agate Prison.
11
Tenki
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkannya dari Agate Prison.
12
Tengou
Ikut secara otomatis setelah melindungi Raftfleet.
13
Chisatsu
Ikut secara otomatis setelah melindungi Raftfleet.
14
Chimou
Setelah merekrut Lucretia, bawa Cius ke Agate Prison dan bertemu dengan Takamu. Temukan peta di basement, dan biarkan dia ikut denganmu nantinya.
15
Chichin
Bicara dengannya di Haud Village bersama Sialeeds atau Sharmista di kelompokmu. Kamu juga bisa mengajak Shula kepadanya setelah dia, Sharmista dan Nifsara ikut bergabung
16
Chihei
Setelah melindungi Raftfleet, bicara dengan Egbert di terowongan di bawah Agate Prison. JANGAN SKIP SATU KATAKAPUN saat ia berbicara. Kamu bisa keluar dari area dan kembali jika kamu membuat kesalahan.
17
Chiyu
Setelah melindungi Raftfleet, bicara dengannya di Raftfleet item shop.
18
Tenko
Ikut secara otomatis di Rainwall.
19
Chison
Ikut secara otomatis setelah mendapatkan Dawn Rune.
20
Chiyu
Setelah penampungan dari Rainwall ke Raftfleet, bicara dengannya di Raftfleet Inn dan izinkan dia untuk ikut bergabung. Norden akan pindah ke Lordlake setelah perbaikan.
21
Chiyu
2 cara untuk merekrutnya :

1.
Setelah menyewa Oboro di Rainwall, pergi ke inn dan bicara dengan lelaki peminum di bar. Saat meninggalkan inn, temani Shigure dan Sagiri untuk melakukan Investigasi. Saat Oboro brtanya, jawab "That man went inside the house", dan saat bicara kepada Norden dengan Oboro di Tavern, katakan "We need to talk to you about something". Setelah penampungan dari Rainwall ke Raftfleet, bicara dengan Oboro di kantornya di Raftfleetdan ajak dia untuk bergabung.

 2. Jika kamu tidak berhasil melakukan investigasi, kamu harus mengajaknya bergabung denganmu selama 5 kali selama storyline berlanjut: setelah Raftfleet; setelah HQ; setelah Lelcar; setelah Sable; dan setelah Beaver Lodge. Jika kamu menunggu sampai Queen's Campaign, kapalnya akan menghilang dari Raftfleet selamanya.
22
Chizen
Ikut bergabung bersama Oboro.
23
Chikou
Ikut bergabung bersama Oboro.
24
Tensyo
Setelah penampungan ke Raftfleet, temui dia di dekat Lunas Northern Woods (memerlukan TakamuUrda, atau Isato). Ajak dia untuk bergabung. Dia tidak akan ikut denganmu saat itu juga jika kamu tidak berbaik hati dengannya saat di Stormfist. Kamu juga bisa menguping pembicaraanya di penjara Sol-Falena saat kamu sedang pergi menuju Lunas bersama Lymsleia. Beberapa orang berkata berhasil melewati penghalang ini dengan terus mengajak Zegai berbicara.
25
Chisyun
Setelah penampungan ke Raftfleet, pergi le Rotation Bridge dan bicara dengan prajurit disana. Kembali ke Estrise dan bicara dengan Babbage lagi. Pergi ke jembatan dan naiklah hingga ke atas. Setelah membongkar bridge, tinggalkan tempat dan kembali ke Estrise. Sorensen akan ikut bergabung denganmu nantinya jika kamu mengajak Babbage untuk bergabung.
26
Chitatsu
Ikut secara otomatis setelah meninggalkan Ceras Lake Ruins.
27
Tenkai
Ikut secara otomatis setelah kamu mendapatkan headquarters.
28
Chikatsu
Ikut secara otomatis  di Ceras Lake Ruins.
29
Chisoku
Ikut secara otomatis  di Ceras Lake Ruins.
30
Chiman
Setelah merestorasi Lordlake, bicara dengan Muroon di dekat pelabuhan HG mu.
31
Tenki
Ikut secara otomatis  setelah menghancurkan Hatred Fortress.
32
Chitou
Ikut secara otomatis  setelah restorasi Lordlake.
33
Chirei
Ikut secara otomatis  setelah restorari Lordlake.
34
Tenkou
Ikut secara otomatis  setelah restorasi of Lordlake.
35
Tenbou
Setelah restorasi Lordlake, ajak Viki untuk bertemu dengannya di Raftfleet Inn. Bisa juga direkrut nanti di Lelcar atau Doraat. Harus mengajak Viki, atau Faylen, atau Norma. Ingat bahwa Godwins akan menyewa Wilhelm dan Mueller di saat itu setelah kamu menguasai Doraat.
36
Tenkoku
Bergabung bersama Wilhelm.
37
Chikei
Setelah restorasi  Lordlake, bawa Lun untuk bertemu dengannya di Raftfleet. Kalahkan Subala di lomba memancing untuk membuatnya bergabung dengan kita.
38
Chisei
Setelah restorasi Lordlake, setidaknya ada “Painting?” di inventory mu untuk di appraise di Bastan's Appraisal Shop di Haud Village. Terus berbicara dengannya. Jika option yang muncul adalah option jual beli (Buy or sell), cancel dan terus ulangi sampai akhirnya ia mengajakmu berbicara secara langsung.
39
Chiri
Setelah restorasi Lordlake, bicara dengan Zunda di Dwarf Camp. Bawa dia ke Lunas dan biarkan dia melihat jendela di 1F of the Master's sanctuary. Zunda ditemukan di belakang dwarf lainnya di area dimana kamu bisa mencapai area itu dengan tangga.

Untuk bisa sampai ke Lunas, kamu harus melewati Lunas North Woods. Membutuhkan elf atau Takamu.
40
Tenan
Setelah restorasi Lordlake, bicara dengannya di Yashuna Village. Aajak Marina yang berada di dalam inn untuk ikut bergabung, dan Belcoot akan bergabung bersamanya.
41
Chihi
Setelah restorasi Lordlake, bicara dengan Belcoot di Yashuna Village. Setelah itu, masuklah ke dalam the inn dan tawarkan dia pekerjaan di HQ-mu.
42
Chisui
Saat kita masih menetap di Rainwall, temui Alhazred di Trading shop. Setelah Coronation Ceremony, pergi ke Yashuna Village dan bicara dengan fortune teller di lantai 2 Tricolor Inn, ruangan yang dekat  dengan tangga. Dapatkan Cursed Tome. Simpan Cursed Tome di storage HQ-mu, lalu tidur di Marina's Inn. Kembali ke storage dan ambil buku itu dari Chuck. Kembali ke Yashuna Village, tapi si fortune teller tidak ada disana. Pergi Estrise dan bicara dengan Alhazred, laalu ajak dia ke Yashuna Village dimana fortune teller berada. Bertarunglah dengan Cursed Book. Setelah scene dengan Euram, dapatkan Condemnation Rune dan ajak dia untuk bergabung sekarang juga atau kamu bisa merekrutnya/menemukannya di Estrise naantinya.
43
Chian
Setelag restorasi Lordlake, bicara dengannya di Waterfall Basin, lalu bicara dengan Mueller di Marina's Inn. Kembali ke Richard, dan dia akan bergabung.
44
Chihi
Setelah restorasi Lordlake, temukan Genoh di area air terjun di Waterfall Basin(dimana Richard waktu itu berlatih). Untuk melakukan ini...
1. Kamu harus berbicara kepada berang-berang yang menyebut soal “The Boss” di Beaver Lodge Inn, dan bicara dengan Beaver Clan Chief, Fuwalafuwalu sampai dia menyebut-nyebut soal "The Boss" juga. Kamu bisa berbicara dengan Fuwalafuwalu saat dia berada di HQ-mu (biasanya kecuali saat storyline event terjadi)
2. Bawa AlhazredLeviWabon atau Galleon ke Waterfall Basin, tapi orang tua harus berada 95% dari level Prince (dimana maksudnya 1 atau 2 level dibawah dari Prince).
* Jika orang tua levelnya tidak berada 1 atau 2 dibawah kita, Genoh akan berpikir kamu tidak menghormati orang tua dan selalu menyuruh mereka untuk duduk di dalam istana! Kembali saja lagi saat kamu sudah menaikkan level mereka sampai 1 atau 2 level dibawahmu.
* Jika kamu membawa Jeane atau Zerase, Genoh akan keluar karena merasakan adanya orang tua tapi berpikir mungkin salah karena mereka terlihat muda!
45
Chijyu
Bicara dengannya di tiap tempat dan ajak dia bergabung selama 4 kali :
1. Rainwall – Dari awal kemunculan Dinn sampai sebelum pertarungan dengan Bahram Luger.
2. 
Raftfleet – Setelah mengalahkan pasukan Bahram Luger  untuk yang pertama kalinya sampai kalian mendapatkan Dawn Rune.
3. 
Lordlake – Saat Boz pergi untuk negosiasi dengan Sable sampai pertarungan pertama di Lelcar.
4. 
Lelcar – Setelah kamu masuk ke dalam HQ meeting roomsetelah emmenangkan pertarungan di Lelcar sampai kamu masuk ke kamarmu sendiri di HQ dan pilih pilihan "Yeah, I'll do that".
5. 
Beaver Lodge – Dari setelah kamu masuk ke HQ's meeting room setelah kamu mendapat dukungan dari Beaver Lodge sampai kamu menyatakan penyerangan di Doraat.
6. 
Doraat – Dari setelah pertarungan di Doraat sampai scene awal dari New Queen's Conquest.
7. 
Raftfleet – Sebelum perlindungan untuk Lelcar atau Lordlake  sampai sebelum pertarungan "final defense" di HQ mu atau sebelum kamu mendapatkan HQ-mu kembali.
8. 
Sable – Sebelum pertarungan dimana kamu mengejar Childerich atau Armes sampai pertarungan di Stormfist.
46
Tenpai
Ikut secara otomatis setelah pertarungan di Lelcar.
47
Tenken
Ikut secara otomatis setelah pertarungan di Lelcar.
48
Tenzai
Ikut secara otomatis setelah pertarungan di Lelcar.
49
Chiyu
Ada 2 jalan untuk merekrutnya:
Saat di Lelcar, beli armor yang harganya sekitar 50k dari tokonya (hanya normal armor shop, Rare find tak dianggap). Setelah kehancuran di Lelcar, bicaranya dengannya, pilih jawaban pertama (blaming yourself) dan tawarkan pekerjaan kepadanya. Mohsen akan pindah ke Doraat nantinya setelah kejadian kebakaran di lelcar dan jika dia masih belum bergabung denganmu, cobalah untuk membeli barang lagi darinya. Dia akan pindah lagi ke Hershville setelah Doraat diambil kembali oleh musuh.
50
Chiketsu
Pertama, bicara dengan penjaga di depan pintu masuk Big Hole. Setelah pertarungan dia Lelcar, bicara dengan Jeane di Lelcar's Rune Shop di Western Islet. Temani dia pergi ke Big Hole northwest dari Rainwall (daj northeast dari Eastern Wharf). Temani dia sampai kamu akhirnya mencapai sarcophagus. Dia akan bergabung dengannmu
51
Chiyou
Setelah pertarungan di Lelcar, bicara dengan Taylor di luar penginapan Marina dan biarkan ia berkeliling. Bicara dengannya di luar Room of the seal dan biarkan ia berkeliling. Bicara dengannya di luar kamar George dan biarkan ia berkeliling. Dia akan bergabung denganmu nantinya. Meninggalkan kastil sebelum menyelesaikan semuanya, akan membuat Taylor kembali berdiri di luar penginapan Marina dank au harus mengulanginya dari awal.
52
Chiaku
Setelah pertarungan di Lelcar, temui dia di Estrise dan terima tawaran duel darinya. Dia akan bergabung walaupun kau menang atau kalah.
53
Chiko
Beri dia 2 palu , upgrade palu mu sampai max. Jika kamu tak berhasil merekrutnya sebelum Wabon bergabung, ajak Wabon di party-mu dan bicara dengan Dongo.
54
Tenman
Bergabung setelah mengalahkan bandit di Sable. Pilih option ke 2 daat bicara dengannya di mansion Soli.
55
Chizoku
Bergabung setelah kamu mengalahkannya di Sabel.
56
Chisu
3 cara untuk merekrutnya : 1) setelah duel dengan Roy, pilih option "Fine. Let's see what you've got", "I was only trying to clear my good name...", dan "All right, it's set!", dan Faylon dan Faylen akan bergabung denganmu. 2) setelah mengalahkan Roy di Sable, temui Faylon dan Faylen di Ranro Mountain di ruangan paling ujung, bantu mereka mengembalikan semua barang rampasan, ambil 3 barang dari ruangan itu dan bicara dengan orang yang berada di rumah mayor. 3) jika kamu tidak merekrut Faylon dan Faylen dan memilih untuk melindungi kastil, kamu bisa bicara dengannya (pilihan option pada dialog tak akan berpengaruh).
57
Chiin
Ikut bergabung bersama Faylon.
58
Chisyu
Setelah pertemuan di Beaver Lodge, terimalah tawaran bermain kartu dengannya (dan mau bagaimnapun, kalian akan tetap kalah untuk pertama kali) di Estrise. Selanjutnya, bicara dengan Linfa di Yashuna Village setelah pertempuran di Lelcar. Akhirnya, bermainlah kartu dengannya lagi di Raftfleet (kali ini ia akan bermain adil dan kamu harus menang darinya).
59
Teni
Setelah menyelesaikan kasus bandit di Sable, bicara dengan Armes Soldier yang berada di lantai atas penginapan. Setelah berbicara dnegannya, pergi ke tempat Oboro Detective Agency di HQ. Bersama Oboro, Shigure dan Sagiri di party-mu, kembalilah dan bicara dengan Nakula. Nakula bisa pergi dari penginapan beberapa waktu, jadi rekrut dia secepatnya.
60
Chikyou
Setelah menyelesaikan kasus bandit di Sable, bicara dengan Armes Soldier yang berada di lantai atas penginapan. Setelah berbicara dnegannya, pergi ke tempat Oboro Detective Agency di HQ. Bersama Oboro, Shigure dan Sagiri di party-mu, kembalilah dan bicara dengan Nakula. Sagiri akan bergabung.
61
Chikyou
Ikut secara otomatis setelah kebakaran di Beaver Lodge.
62
Chima
Ikut secara otomatis setelah kebakaran di  Beaver Lodge.
63
Chii
setelah penyerangan di Beaver Lodge, pergilah ke Estrise dengan 3 orang atau kurang di party-mu dan pergi ke rumah Babbage, Mathias dan Isabel akan muncul. Setujuilah untuk menolong mereka dan kamu akan pergi ke Haud. Euram akan mencoba untuk menjebakmu agar mereka berdua melawanmu, namun Mathias dan Isabel tak akan melawanmu. Malahan kamu akan bertarung dengan beberapa penjaga Euram dan setelah dia kabur, mereka berdua akan bergabung denganmu.
64
Chiei
Ikut bergabung bersama Isabel.
65
Tenjyu
Ikut secara otomatis saat ada event di Nirva Island.
66
Chido
Setelah coronation ceremony dan HQ-mu sudah diupgrade, bertarunglah dengan Byakuren di jembatan belakang yang menuju kea rah keluar HQ. Setelah merekrut Genoh atau Levi, bertarunglah dengan Byakuren lagi. Ajak diaa untuk bergabung.
67
Chizou
Setelah coronation ceremony dan HQ-mu sudah diupgrade, bicara dengannya dan kamu akan mendapatkan informasi tentang Mystical Fish Sashimi. Tangkaplah Werird Fish saat kamu melakukan mini-game bersama Subala dan bawalah ikan itu kepada Resto. Dia berada di penginapan Raftfleet.
68
Chisyu
Ikut bergabung bersama Retso.
69
Chiretsu
Setelah coronation ceremony dan HQ-mu sudah diupgrade, temui dia di Yashuna Village bersama Muroon di partymu. Pergilah ke gua sampai kau akhirnya menemui masalahnya. Saat kejadian yang terjadi bersama Dwarf, Miroon akan ikut bergabung denganmu.
70
Chiku
Ajak Maroon di party-mu dan bicara dengan Moroon di Baska Mine. Dan setelah merekrut Maroon dan Miroon, bicara dengan Meroon di Beaver Lodge dan tanya dia apakah yang dia maksud adalah Moroon. Ajak dia untuk bertemu dengan Moroon di Baska Mine dan dia akan bergabung denganmu.
71
Chibaku
Ajak MaroonMiroon, atau Meroon untuk berbicara dengan Moroon di Baska Mine. Dan setelah merekrut Maroon dan Miroon, bicara dengan Meroon di Beaver Lodge dan tanya dia apakah yang dia maksud adalah Moroon. Ajak dia untuk bertemu dengan Moroon di Baska Mine dan mereka akan bergabung denganmu.
72
Chisou
Setelah merekrut Sorenseen dan setelah Lymslesia coronation, ajak Sorensen ke Gear Room di HQ (HQ aakan terupgrade bersamaan dengan coronation scene). Kembalilah ke kantor Babbage, bicara dengannya, dan berikan gear kepadanya. Tinggalkan HQ dan kembali, lalu kembali lagi ke Gear Room. Babbage akan bergabung denganmu.
73
Chikei
Setelah merekrut Sorensen dan Babbade, kembali ke kantor Babbage di Estrise dengan Sorensen di party-mu. Temukan gear untuk Lu dan dia akan bergabung.
74
Chiken
Saat di Nirva Island, aka nada scene tentang pertunjukan boneka saat kamu menghampiri Chisato dan kerumunan anak-anak. Dan, setelah coronation ceremony dan HQ-mu telah diupgrade, ajak Bernadette di party-mu ke Nirva Island dan akan ada kejadian tentang penculikan disana, bicara dengan Chisato untuk meminta tolong kepadanya. Setelah kejadian itu, ia akan bergabung.
75
Chitai
Ikut bergabung bersama Yahr
76
Chisin
Sebelum mencoba merekrutnya, peringatan : kamu harus kembali ke HQ-mu dan kembali lagi jika kamu sudah mendapatkan Chisato. Kalau tidak, ajak Bernadette dan kunjungi southwest area dari Nirva Island dimana kamu mendengar berita tentang rune cannon. Pergilah ke penginapan sekarang untuk berbicara dengan Nelis dan Yahr. Sekarang, pergilah ke pelabuhan untuk pergi meninggalkan pulau. Sebelum kamu pergi, Nelis dan Yahr akan datang dan memintamu untuk mengajak mereka. Kamu akan memasuki Ship Graveyard area jika kamu mencari light saat kamu akan pulang dan di area ini kamu akan melawan bos. Kamu nantinya akan melihat 3 orang bajak laut duduk di deck dan bos yang baru saja kamu kalahkan akan muncul kembali, dan kamu diharuskan untuk memilih option. Kmu harus cepat memilih option ini (jika tidak, option-nya akan menghilang). Jawaban yg benar adalah option ke 2 dan nantinya kamu akan melawan bos itu. Nantinya di Nirva Island, Nelis dan Yahr akan bergabung denganmu
77
Chibi
Bicara dengannya di Raftfleet dengan mengajak gadis di party-mu : 1) Viki, Faylen dan Norma 2) Jeanse, Sialeeds dan Nelis 3) Jeane, Sharmista dan Nelis atau 4) Isabel, Cathari, dan Zerase.
78
Chiin
Ikut secara otomatis setelah penyerangan di Doraat.
79
Chizen
Setelah Tablet of Star muncul, bicara dnegannya di Big Hole. Tawarilah dia untuk bergabung denganmu.
80
Chisyu
Ikut bergabung bersama Levi.
81
Tenyu
Setelah Tablet of Star muncul dan kamu sudah merekrut Levi, bicarallah dengan Noram (tanpa Levi di Party-mu) dan dia akan memberitahumu bahwa dia sebenarnya sedang mencari penyihir hebat. Lalu ajaklah Levi di Party-mu dan temui Norma di Raftfleet dan minta dia untuk bergabung denganmu.
82
Tensatsu
Ikut bergabung bersama Norma.
83
Chisatsu
Setelah Tablet of Star muncul, bicara dengan Sokis di Sable dan bantulah dia. Lalu, bicaralah dengan Oboro di HQ. Selanjutnya, bicara dengan Egbert di penginapan Marina. Akhirnya, kembali lagi ke Oboro. Saat kamu berada di warehouse, carilah di sudut kanan atas dan kamu bertemu dengan Raven. Saat kamu berhasil menangkapnya, maafilah kelakuannya dan dia akan bergabung denganmu.
84
Tenyu
Ikut secara otomatis setelah Queen's Campaign War.
85
Tensyo
Setelah kejadian Queen's campaign, Kembali ke Lunas Northern Woods bersama Takamu di party-mu. Bicara dengan Urda yang berada di sana dan pergilah ke Lunas. Saat berada di Master's Conclave, masukilah ruang makan dan 3 orang itu akan ikut denganmu. Saat kamu keluar dari Lunas North Woods, Haswar, Isati dan Urda akan bergabung bersamamu.
86
Tenritsu
Ikut bergabung bersama Haswar dan Urda.
87
Chisou
Ikut bergabung bersama  Haswar dan Isato.
88
Tenfu
Ajak Jeane ke Big Hole lagi setelah kejadian Queen's Campaign, dan kamu akan bertemu Eresh. Eresh akan ikut bersamamu. Pergi ke tempat dimana kamu pergi bersama Jeane sebelumnya dan pergilah melewati pintu baru yang ada disana. Nantinya kamu akan melawan bos disana. Setelah mengalahkan bos, Eresh akhirnya bergabung denganmu.
Catatan : kamu dapat meninggalkan Big Hole sebelum mengalahkan bos untuk menghindari merekrut Eresh, karena ada orang lain yang bisa kamu rekrut selain dia.
89
Chikyu
Setelah bertemu dengan Craig Laden, bicara dnegannya di Port Spinach tanpa Belcoot di party-mu. Setelah itu, ajak Belcoot di party-mu dan temui dia lagi. Lalu ajak dia untuk bergabung denganmu.
(Catatan: Kamu bisa melihat dialog extra jika kamu mengajak Marina atau Gavaya saat berbicara dengan Hazuki, tapi mungkin mereka akan menghambatmu untuk merekrut Hazuki)
90
Tensoku
Bicara dengan seseorang di southwest part dari Port Spinacks dan dia akan berbicara mengenai Hershville. Pergi ke pelabuhan dan bicara dengan seseorang, dia akan membawamu ke Hershville jika kamu minta. Pergi ke bagian northwest dari kota untuk bicara dnegan Cathari dan nantinya kamu akan bertemu dengannya lagi di Port Spinacks. Dia akan menangkap seorang dari pembunuh Nether Gate yg berada di belakangmu dan dia akan bertanya mengenai Lucretia. Pilih option “very well” dan bawa dia ke HQ-mu lalu bicara dengan Lucretia bersama Cathari di party-mu dan dia akan bergabung denganmu
91
Chisa
Bicara padanya dengan Miakis atau Rahal di party-mu di rumahnya yg berada di Sauronix Castle saat kamu akan pergi menemui Craig.
92
Tenbi
Sebelum kejadian Queen’s Campaign, bebaskan Killey dari penjara Agate Prison dengan Lelei atau Cius di Party-mu (atau Lorelai dan Zweig). Setelah kembali ke HQ-mu, kamu akan melihat Killey di pintu masuk dan nantinya aka nada dialog bersamanya. Akhirnya, saat kamu berada di Twilight Forestruins, Killey akan muncul dan bergabung denganmu jika kamu memperbolehkan. Jika kamu tak merekrutnya disini, dia akan berada di akhir area di Sindar Ruins diluar HQ-mu
93
Chiziku
Ikut secara otomatis setelah kamu pergi ke Twilight Forest melalui jalan yg dibuat Dwarf
94
Chibun
Ikut bergabung bersama Wabon.
95
Chiki
Ikut secara otomatis setelah bertemu dengan Craig Laden di Sauronix Castle.
96
Chimou
Ikut secara otomatis setelah bertemu dengan Craig Laden di Sauronix Castle.
97
Teni
Ikut secara otomatis
98
Tenyu
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkan Dragonhorse di Gordius Village (atau setelah kejadian saat HQ-mu diserang dan kamu memilih untuk tidak kabur)
99
Tenson
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkan Dragonhorse di Gordius Village (atau setelah kejadian saat HQ-mu diserang dan kamu memilih untuk tidak kabur)
100
Tenhei
Ikut secara otomatis setelah menyelamatkan Dragonhorse di Gordius Village (atau setelah kejadian saat HQ-mu diserang dan kamu memilih untuk tidak kabur)
101
Tensui
2 cara untuk merekrutnya:
1.
Ikut secara otomatis di Gordius jika kamu melarikan diri dari HQ-mu
2.
Jika kamu memilih untuk tidak kabur dari HQ-mu, masuki Gordius Village dengan laki-laki diseluruh party-mu. Selesaikan misi dengan Nick danpilihlah oprtion "Is this the missing egg?", "It was Nick and Yoran!", dan "Join us at our castle."
102
Tenku
Ikut bergabung bersama Nick dan Yoran.
103
Tenrou
Ikut bergabung bersama Nick dan Ax.
104
Chikou
Haleth is the last optional character to recruit (unless you want to get Euram). Kamu bisa merekrutnya saat kamu mengambil alih kembali HQ-mu. Pergi ke Harhville dan bicara dengan orang yang berada di Administration office beberapa kali. Dialah Haleth. Sekarang, kembalilah ke HQ-mu dan pergi ke bar untuk menemui Logg yang sedang dimarahi oleh Kisara karena ia curiga Logg melakukan bisnis illegal. Kembali ke Herhville sekali lagi dan pergola ke gedung 2 pintu, selatan dr tempat Armor Shop. Di dlaamnya, kamu akan menemukan Haleth dan Logg bertukar barang illegal. Kamu akan menemukan bukti bahwa sebenarnya ia adalah orang yang baik. Lalu kembalilah ke HQ dan kembali lagi ke Herhville untuk ketiga kalinya. di Administrations office, bicaralah dengan orang yang berdiri di depan Haleth. Kamu mendengar bahwa mereka mengetahui tentang bisnis ilegalnya dan dia akan pergi. Kembali lagi ke bar HQ-mu dimana kamu akan bertemu dengannya dan ajaklah ia untuk bergabung
105
Tenkyu
Ikut secara otomatis denganmu di Yashuna Village setelah ia dikirim untuk menemuimu. Kejadian ini akan berlangsung setelah liberation of Sable.
106
Chimei
Ikut bergabung bersama Shula setelah liberation of Sable.
107
Chii
Ikut bergabung bersama Shula setelah liberation of Sable.
108
Tentai
Ikut bergabung secara otomatis saat pengambilan alih Stormfist kembali.
109
Tenfu
Euram akan bergabung denganmu di Rainwall setelah kamu berhasil mendapatkan kembali Stormfist dan setelah pasukan Goodwin mundur dari Rainwall. Kamu juga harus menyelesaikan misi Isabel dan Alhazred sebelumnya..
Note: 
jika kamu merekrut Euram, kamu tidak akan bisa merekrut Eresh karena mereka berdua memiliki symbol star yang sama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar