Minggu, 17 Februari 2013


Pasti ada beberapa orang yang tau game "Dark Cloud 2"
Nah...bagi yang belum tau, saya akan menceritakan sebagian dari story-nya (sisanya silahkan cari tau sendiri. Tentunya dengan memainkan game-nya. Haha) 

Cerita dimulai dari Maximillian (Max), seorang mekanis muda yang tinggal di kota Palm Brinks. Max bekerja di bengkel milik Cedric, tempat dimana ia menghabiskan waktunya untuk menjauh dari ayahnya. Di awal permainan, Max mendapat tiket untuk menonton sirkus Flotsam di Palm Brinks. Sebelum ia menonton sirkus, tiketnya sempat diambil oleh anak laki-laki berambut merah. Setelah bersusah payah mengejar, ia berhasil menangkapnya dan mengetahui bahwa anak laki-laki itu sangat ingin menonton sirkus. Karena kasihan, Max memberikan tiket itu kepadanya. Namun setelah anak laki-laki itu menerima tiket tersebut, suasana menjadi gelap dan anak itu mengatakan kata-kata aneh sebelum akhirnya menghilang, meninggalkan tiket itu di tanah. Karena tak tahu apa yang terjadi, Max mengambil tiket itu kembali dan menonton sirkus.
Namun, saat tengah asyik menonton sirkus, ia mendengar pembicaraan antara Flotsam dan walikota mengenai ‘dunia luar’ dan batu ‘Atlmillia’. Karena kurang hati-hati, keberadaan Max disadari Flotsam dan akhirnya ia dikejar oleh para badut yang ternyata mengincar kalung batu merah yang diberikan ayah Max kepadanya. Ia diselamatkan oleh temannya, Donny dan bersembunyi di gorong-gorong. Ia jadi penasaran dengan apa yang terjadi dengan dunia luar dan akhirnya memutuskan untuk menyelidikinya. Alasan lain mengapa ia ingin melihat dunia luar adalah agar ia dapat bertemu dengan ibunya kembali. Ayahnya tak ingin mengatakan padanya yang sebenarnya. Karena itulah ia ingin mencarinya sendiri. Setelah berhasil melewati berbagai rintangan, seperti monster, robot dan juga Flotsam yang berhasil mengejarnya—namun saat itu Cedric langsung datang menolong—Max bersama teman-teman mekanisnya pergi ke dunia luar menggunakan kereta api Palm Brinks yang awalnya tak mau bekerja lagi itu. Flotsam mengejar mereka dan berusaha untuk meledakkan kereta api tersebut. Namun anak laki-laki misterius tadi kembali muncul dan ia berubah menjadi anak perempuan seumuran Max yang bernama Monica dan berhasil menghentikan Flotsam.
Monica berkata bahwa ia berasal dari masa depan, 100 tahun dari masa Max sekarang. Ia adalah seorang putri kerajaan bernama Monica Raybrandt. Ayahnya dibunuh oleh pembunuh bernama Gaspard, salah satu anak buah dari orang yang telah mengacaukan dunia luar. Dia tahu banyak mengenai apa saja yang terjadi di dunia luar dan dapat menjelaskan apa fungsi dari Atmillia, kalung yang ada di leher Max itu. Dia berkata bahwa ada 3 Atmillia. Atmillia biru milik Monica dapat membawanya ke 100 tahun yang lalu (pada masa Max) dan Atmillia merah milik Max dapat membawanya ke 100 tahun ke depan (pada masa Monica). Atmillia yang terakhir, Sun Stone, dipegang oleh Emperor Griffon, orang yang menjadi dalang dari kehancuran dunia di masa Max sekarang. Griffon banyak menghancurkan tempat-tempat di masa lalu, membuat masa depan tempat Monica berada berantakan. Karena itulah Monica datang ke waktu Max untuk mengembalikan kembali apa yang sudah dihancurkan oleh Griffon.
Bersama, Max dan Monica berpetualang ke berbagai tempat yang sudah hancur karena Griffon, membangun kembali apa yang seharusnya ada disana dan mengembalikan masa depan ke bentuk semula. Empat kota yang dikunjungi oleh mereka berdua adalah Sindain—tempat awal dimana Max dan Monica akan mendapatkan alat untuk membangun kembali kota dari para kurcaci, Balance Valley, Veniccio dan Heim Rada. Di setiap tempat terdapat dungeon dengan berbagai monster yang harus dijelajahi untuk mendapatkan Geostone dan Georama Material yang dibutuhkan untuk membangun kembali kota yang hancur.

Ini nih karakter dari Dark Cloud 2 (karakter pentingnya saja ya :D)


Maximillian (Max)

Age : 13 years old
Hometown : Palm Brinks
Weapon : Wrench 
Sub Weapon : Gun 
Other Ability : Photography with camera, fishing, speda, inventing



Monica Raybrandt

Age : 15 years old (mungkin)
Hometown : Unknown
Weapon : Long Sword
Sub Weapon : Magic Brassard
Other Abilities : Magic-Absorb Blade
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar