Minggu, 04 November 2012

Sip deh! Kembali lagi saya disini dengan wajah saya yang manis dan menawan sepeti biasa *diserbu massa*. Haha...just kidding though. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Persona 3, kan? Nah...sekarang saya akan membahas mengenai Persona 4! walaupun judulnya sama, tetapi ceritanya jauh berbeda dari sebelumnya loh. Tapi ada beberapa karakter dari Persona 3 yang kembali muncul disini. Sayangnya tak lebih dari pemeran figuran biasa. Enak amet kalo mereka udah muncul sebelumnya, eh mau muncul lagi! Entar saya labrak tuh perusahaan yang ngebuat game ini. Haha *hening...*

Ahem! Baiklah kalau begitu. Basa-basi selesai! Ayo kita mulai ceritanya! XD

Persona 4 dimulai dari kedatangan protagonist ke kota terpencil---bahasa kasarnya desa mungkin ya?---dikarenakan orang tuanya yang selalu berpindah-pindah karena pekerjaan mereka dan tinggal bersama sepupunya,  Dojima dan Nanako. Disana, ia berteman baik dengan Yosuke Hanamura, Chie Satonaka dan Yukiko Amagi. Hingga suatu hari, Sebuah pembunuhan aneh terjadi. Mayat yang telah dibunuh, digantung terbalik di atas atap rumah. Diketahui bahwa mayat itu adalah Mayumi, reporter berita saluran TV Mencoba untuk mencairkan suasana, Chie memberitahukan kepada mereka sebuah rumor mengenai siaran TV yang selalu muncul hanya tiap hari hujan, pada malam jam 12 tepat, bernama Midnight Channel. Dikatakan, jika kita menatap layar TV yang sudah mati pada jam itu, kita dapat melihat orang yang mungkin adalah pasangan hidup kita. Katanya begitu, karena salah satu temannya pernah berkata bahwa ia melihat Mayumi di Midnight Channel. Walau awalnya tak percaya, tapi akhirnya mereka mencobanya juga. 

Perkataan Chie ternyata benar. Ia melihat sesosok wanita di TV yang seharusnya sudah ia matikan itu. Tak disangka-sangka, saat melakukan hal itu, tangan protagonis masuk ke dalam TV---seperti layaknya masuk ke dalam air!. Walau teman-temannya awalnya tak percaya, pada akhirnya mereka harus menerimanya begitu mereka bertiga, protagonis, Yosuke dan Chie masuk sepenuhnya ke dalam TV. Mereka berkeliling mencoba mencari jalan keluar, dan berakhir di sebuah kamar dengan poster bergambar manusia yang gambar kepalanya sudah dirobek-robek. Disana juga tergantung sebuah syal yang diikatkan pada tali dan kursi dibawahnya, seperti alat-alat yang digunakan untuk bunuh diri. 

Karena ta tahu harus kemana, mereka kembali ke tempat pertama mereka masuk, dan bertemu dengan seekor? beruang besar yang bernama Teddie. Ia bercerita mengenai seseorang yang mendorong masuk orang dari dunia manusia ke dalam dunia TV dan itu membuat "dunia"-nya sekarang ini kacau balau. Dia membantu mereka bertiga keluar dari dunia TV dan berharap semua kembali normal. Walau sepertinya harapan tak terwujud saat itu juga. Karena apa? Pada keesokan harinya, sebuah mayat kembali ditemukan. Dan orang yang menjadi korban kali ini adalah Konishi, teman sekaligus orang yang disukai Yosuke. Tentunya itu membuat Yosuke sangat sedih. Dan akhirnya, Yosuke memutuskan untuk kembali menyelidiki dunia di dalam TV. Karena ia berpendapat, teman sekelasnya pernah melihat Mayumi di Midnight Channel. Dan keesokan harinya ia ditemukan sudah menjadi mayat. Kejadian yang sama menimpa Konishi. Karena ia yakin bahwa sesosok wanita yang ia lihat di Midnight Channel waktu itu adalah Konishi.

Protagonis setuju untuk membantu Yosuke dan mereka pun kembali masuk ke dalam TV dan lagi-lagi bertemu dengan beruang aneh itu. Teddie berjanji akan mengeluarkan mereka dari TV kalau mereka mau menemukan orang yang telah membuat keributan di "dunia"-nya. Mereka berkeliling dan akhirnya sampai di sebuah tempat yang tak lain adalah tempat tinggal Konishi. Teddie bilang, tempat itu terbentuk karena perasaan orang yang masuk ke dalam dunia TV ini dan merupakan kejadian nyata yang dialami oleh orang itu. Jadi ruangan dengan banyak poster robek itu adalah ruangan yang terbentuk karena perasaan Mayumi yang juga didorong masuk ke dalam TV.

Disanalah mereka bertemu dengan sesosok makhluk aneh, yang disebut dengan Shadow. Dan disana pulalah, protagonis membangkitkan kekuatan yang disebutnya dengan "Persona". Seperti halnya manusia biasa, Yosuke pun memiliki sisi gelap dalam dirinya, dan membangkitkan Shadow kuat karenanya. Setelah berhasil mengalahkannya, Teddie menjelaskan bahwa mereka dapat menyelamatkan orang yang masuk ke dalam TV sebelum mereka terbunuh. Yaitu dengan segera mengeluarkan mereka dari dalam TV sebelum hujan. Karena waktu di dunia Midnight Channel dan manusia berbalik. Jika dunia manusia sedang hujan, maka dunia Midnight Channel sedang berkabut. Dan jika dunia manusia berkabut, kabut di dunia Midnight Channel akan hilang dan para Shadow akan semakin agresif, menyerang siapa saja yang ada. Mendengar itu, mereka berjanji akan menemukan siapa dalang dari semua ini.

Banyak hal yang terjadi disini. Nantinya mereka harus menyelamatkan Yukiko, yang juga didorong masuk ke dalam TV. Kanji Tatsumi, berandalan yang terkenal akan nakalnya *walaupun akhirnya diketahui bahwa dia itu anak laki-laki yang menyukai hal-hal yang lucu*. Rise Kujikawa, seorang artis. Naoto Shirogane, seorang detektif handal *spoiler ya : Naoto itu cewek lo*. Dan juga Nanako! (bagian yang paling seru dan paling mengharukan!)

Oh ya, satu hal  lagi! Disini cara mengeluarkan Persona mereka lebih sederhana. Caranya, mereka memakai kacamata saat berada di dalam TV (untuk mempermudah mereka melihat diantara kabut yang ada di Midnight Channel) dan menghancurkan kartu Persona. PRANG! Gitu deh! *kartunya terbuat dari kaca ya? kok bisa dihancurin kaya begitu? Haha XD*

Dan sekarang list karakternya!!! 




YU NARUKAMI

Birthday : May 1st, 1994

Highschool 2 year (11st grade)

Age : 17

Persona : Izanagi

Arcana : Fool

Weapon : Long Sword




YOSUKE HANAMURA

Birthday : June 22nd, 1994

Highschool 2 year (11nd grade)

Age : 17

Persona : Jiraiya

Arcana : Magician

Weapon : Dual Knive




CHIE SATONAKA

Birthday : July 29th, 1994

Highschool 3 year (12nd grade)

Age : 17

Persona : Tomoe

Arcana : Chariot

Weapon : Shoes



YUKIKO AMAGI

Birthday : December 8th 1994

Highschool 2 year (11st grade)

Age : 17

Persona : Konohana Sakuya

Arcana : Priestess

Weapon : Fan




KANJI TATSUMI

Birthday : January 19th, 1996

Highschool 1 year (10th grade)

Age : 15

Persona : Take-Mikazuchi

Arcana : Emperor

Weapon : Blunt Object




RISE KUJIKAWA

Birthday : June 1st, 1995

Highschool 1 year (10th grade)

Age : 15

Persona : Himiko

Arcana : Lovers



TEDDIE

Persona : Kintoku-Douji

Arcana : Star

Weapon : Claws



NAOTO SHIROGANE

Birthday : April 27th, 1995

Highschool 1 year (10th grade)

Age : 15

Persona : Sukuna Hikona

Arcana : Fortune

Weapon : Gun


Fiuuuhhh!!! Akhirnya selesai juga. Gimana? Ceritanya jauh beda dengan Persona 3 kan? Latarnya pun beda. Kalau Persona 3 di kota...mewah-mewah gimana gitu, kalau Persona 4 di pinggiran kota. Tapi ceritanya ga kalah seru dengan Persona 3 kok! Walaupun karakternya ga se-cakep Persona 3. Hahaha *plak*














Tidak ada komentar:

Posting Komentar